Level Tertinggi Mencintai Adalah Melihat Dia Bahagia Dengan Pilihannya

Mempertahankan Hubungan Tidak Hanya Bermodalkan Cinta Tapi Juga Kepercayaan

Mencintai tidak selamanya indah. Mencintai juga tidak selamanya akan dibalas dengan rasa cinta. Kadang kita bisa mencintai dan dibalas dengan cinta juga oleh orang lain, atau kita hanya bisa mencintai dari kejauhan saja. Kita hanya bisa mencintai dari jauh. Cinta kita bertepuk sebelah tangan. Tidak selamanya perasaan cinta juga harus dibalas dengan cinta. Kadang perasaan cinta hanya dibalas dengan kata terima kasih. Dan itu sudah cukup. Kita tidak bisa memaksakannya. Kita tidak bisa memaksakan perasaan orang lain pada kita. 

Level Tertinggi Mencintai Adalah Melihat Dia Bahagia Dengan Pilihannya

Sehingga kita pernah mendengar ungkapan tentang cinta. Level tertinggi dari mencintai adalah saat kita bisa bahagia melihat orang yang kita cintai bahagia dengan orang lain. Itu menjadi level tertinggi dari mencintai. Dan sepertinya banyak orang yang pernah mengalami itu, banyak juga orang yang belum mengalami itu. Yang pernah mengalami itu, dan sedang mengalami itu, pasti akan merasa wah ini luar biasa. Kalian luar biasa. Kalian adalah orang hebat yang bisa menjalani ini semua, kalian orang hebat yang bisa tetap tegar dan tetap bisa tersenyum walaupun ada rasa sakit yang teramat di dalam hati. 

Ada perasaan sakit yang luar biasa yang ada di dalam hati dimana melihat orang yang kita cintai berbahagia dengan pilihannya, berbahagia dengan orang lain. Tapi meskipun hati kita sakit. Hati kita luka, tapi tetap akan ada senyum di wajah kita, ada perasaan lega, karena walaupun kita tahu kita tidak bisa bersama dengannya. Kita tidak bisa bersama dengan orang yang kita cintai. Tapi kita bisa memastikan bahwa orang yang kita cintai sekarang bahagia, dan dia tidak apa-apa. Itu yang terpenting. Dan itu memang bukan hal mudah untuk dilakukan. 

Tapi saat kita berhasil melakukan hal tersebut. Kita berhasil melewati hal tersebut. Kita berhasil menikmati waktu tersebut, menikmati perasaan tersebut. Kita sudah dewasa, kita sudah cukup dewasa dalam merespon semuanya. Kita bisa menahan ego kita, dan mendahulukan orang lain. Itu bukanlah hal yang mudah dilakukan. Butuh keberanian yang luar biasa untuk bisa melakukan semua itu. Tapi kita bisa melakukannya, itu adalah sikap yang mahal. Cara berpikir yang mahal dan berkelas. Bagi saya pribadi. 

By adminbikesegy
No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.