Belajar Untuk Tidak Menunggu Bola, Tapi Menjemput Bola

Mempertahankan Hubungan Tidak Hanya Bermodalkan Cinta Tapi Juga Kepercayaan

Mungkin kalian pernah mendengar istilah ini, “Jangan menunggu bola, tapi kita yang jemput bola”. Kalimat ini biasa dikatakan kepada seseorang yang hanya berdiam diri, yang hanya menunggu sesuatu mukjizat datang. Menunggu untuk dipanggil, menunggu giliran, menunggu dan terus menunggu. Memang bagus menunggu, itu melatih kesabaran kita, dan membuat kita tidak terburu-buru. Tapi itu dilakukan di beberapa waktu saja. Hanya di momen-momen tertentu. Tidak selamanya kalian harus menerapkan sikap menunggu. 

Belajar Untuk Tidak Menunggu Bola, Tapi Menjemput Bola

Karena ada beberapa keadaan juga yang memaksakan kita harus bergerak. Kalau tidak dari sekarang mau kapan lagi. Kalau tidak dari sekarang, maka kalian tidak akan pernah melakukan pergerakan dan perubahan. Jika hanya menunggu maka sulit lah untuk kita bisa menjadi lebih baik. Seperti menunggu siap. Jika kita hanya menunggu untuk kita bisa siap, maka kita sama dengan menghabiskan waktu kita seumur hidup kita. Karena kesiapan itu bukan ditunggu tapi dibuat. Begitupun dengan kesempatan dan perubahan. 

Itu tidak bisa ditunggu. Tapi kitalah yang harus mengejarnya. Kitalah yang harus pergi, melangkah, cari kesempatan itu. Jika hanya menunggu, kalian sama dengan memberikan seumur hidup kalian pada sesuatu yang tidak pasti adanya. Jadi janganlah membuang-buang waktumu. Jangan sampai kalian menyesali di kemudian hari karena tidak bergerak lebih cepat. Banyak orang yang pada saat tua menyesali telah membuang banyak waktu saat muda. Sehingga saat mereka sudah tua, saat semua sudah serba terbatas. Baik secara kesehatan, ruang gerak, stamina, dan waktu. 

Jadi jangan menunggu penyesalan itu baru kita bergerak. Lakukan dari sekarang. Jangan menunggu momen pas, jangan menunggu waktu yang pas. Tidak ada yang pas, kecuali kita yang menciptakannya sendiri. Dan itu adalah kenyataannya. Semua kesempatan itu diciptakan bukan terjadi sendiri. Seperti istilah tidak ada asap jika tidak ada api. Jadi butuh sesuatu yang bisa membuat kesempatan itu tercipta. Ya salah satunya dengan lakukan usaha, lakukan pergerakan. Maka akan datang kesempatan itu. 

By adminbikesegy
No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.